3 Makanan Sehat Untuk Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui

Bagi orang tua seorang anak merupakan hal terpenting yang harus dijaga dan dibesarkan dengan sepenuh hati. Karena buah hati merupakan harta yang tidak dapat dinilai harganya sehingga tidak heran jika banyak orang tua yang rela membanting tulang dan melakukan segala hal demi sang anak. Berkaitan dengan kesehatan anak orang tua wajib memperhatikan makanan sehat untuk anak agar anak kita tumbuh menjadi anak yang cerdas dan jauh dari serangan penyakit.
Tentunya Anda tidak mau kan jika anak-anak Anda menderita berbagai penyakit?. Tidak perlu dipertanyakan lagi semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan berguna bagi agama, nusa dan bang

makanan sehat untuk anak

sa kita. Untuk itu orang tua wajib mengetahui makanan yang sehat untuk anak sebagai cara preventif guna mencegah berbagai penyakit yang timbulkan dari kesalahan makanan bagi anak.

3 Makanan Sehat Untuk Anak

  1. Telur
    Selain banyak digemari anak-anak fakta membuktikan bahwa mengkonsumsi telur sangat baik bagi perkembangan anak. Hal ini karena di dalam telur banyak mengandung protein hewani yang selain menyehatkan juga baik bagi perkembangan anak. Bukan sebatas protein yang terkandung dalam sebuah telur tetapi telur juga kaya akan vitamin terutama pada bagian kuning telurnya.
    Anak yang tercukupi kebutuhan protein dan vitaminnya dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat. Sebaliknya jika anak anda kurang tercukupi asupan protein dan vitamin maka besar kemungkinan dapat terganggu perkembangan dan pertumbuhannya. Mengingat hal tersebut maka telur masuk dalam kategori makanan sehat untuk anak yang baik untuk dikonsumsi buah hati tercinta Anda.
  2. Madu Murni
    Sebenarnya bagi seorang bayi yang masih kecil asupan air susu ibu sudah cukup memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Namun bagi anak yang sudah tidak menyusui ibunya lagi sangat memerlukan asupan nutrisi seperti mengkonsumsi madu yang kaya akan vitamin. Madu sangat berguna bagi tingkat perkembangan otak dan pertumbuhan anak Anda.
    Banyak sekali berbagai jenis madu yang dijual di pasaran. Namun untuk anak disarankan memberikan madu murni. Madu murni adalah madu yang sudah dibersihkan dari sisa-sisa kotoran kaki lebah yang mungkin saja menempel pada madu. Madu murni juga tidak mengandung bahan campuran lain sebagai pemanis atau pengental.
    Makanan sehat untuk anak yang satu ini sangat baik dikonsumsi oleh anak di bawah 12 tahun karena berada pada masa puncak pertumbuhan tulang perkembangan otak, dimana pada masa ini sangat memerlukan banyak asupan gizi tinggi.
  3. Sayur dan Buah-Buahan
    Sejak kecil biasakan anak-anak Anda untuk gemar mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Mengapa demikian?. Karena di dalam sayur hijau dan buah-buahan terdapat sejumlah protein yang baik bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Bukan hanya anak-anak saja yang baik mengkonsumsi sayur dan buah bahkan orang dewasa juga sangat direkomendasikan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Di dalam aneka buah-buahan mengandung vitamin yang sangat tinggi. Seseorang yang tercukupi kebutuhan vitaminnya tidak mudah terserang penyakit. Selain hal itu terpenuhinya kebutuhan vitamin juga akan membuat seseorang tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas. Apalagi bagi anak-anak yang memiliki aktivitas padat dalam sekolah dan mencari berbagai ilmu pengetahuan yang lain.
READ  3 Makanan Sehat Untuk Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui

Dengan demikian sebagai orang tua yang baik harus pandai memilih makanan sehat untuk anak agar anak Anda tumbuh menjadi anak yang sehat dan membanggakan. Karena kesehatan merupakan aset terpenting yang harus dijaga.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *