4 Obat Sariawan Anak Alami Bukan Albothyl

Sejak penggunaan Albothyl untuk obat sariawan telah dilarang oleh pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), maka banyak masyarakat yang akhirnya mencoba beralih ke bahan tradisional untuk mengobati sariawan terutama untuk anak-anak.

Efek samping dari penggunaan Albothyl diantaranya adalah timbulnya infeksi dari bekas luka pada sariawan. Bagi anak-anak yang terkena sariawan ini tentu akan menambah derita nyeri nya dan akan mengganggu pola makannya yang mana akan berakibat pada asupan gizi dan nutrisi pada tubuh.

Penggunaan bahan tradisional alami untuk obat sariawan pada anak menjadi pilihan yang tepat. Berikut 3 obat sariawan alami untuk anak :

  • Madu

Madu sudah dikenal sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Termasuk diantaranya sebagai obat sariawan anak. Madu bersifat anti radang dan bersifat analgesik atau pereda rasa sakit, hal ini akan membantu mengatasi sariawan pada anak.

Selain itu madu juga mengandung berbagai vitamin yang selain bermanfaat untuk atasi sariawan, juga baik untuk kesehatan anak.

Cara pemakaian :

Pemakaian madu untuk anak, baik itu usia 1 tahun, 2 tahun ke atas, adalah dengan cara dioleskan pada luka sariawannya. Lakukan pengolesan 3x sehari setelah makan.

  • Ikan Gabus

Ikan gabus adalah ikan air tawar yang banyak terdapat di Indonesia. Ikan gabus ternyata kaya akan albumin dan mempunyai kandungan protein tinggi yang lebih tinggi dari telur dan daging.

Kadar Protein Ikan Gabus sebesar 79.5%, sementara kandungan Albuminnya sebesar 30,5% serta 5,95% untuk mineral dan 2,84% untuk kadar airnya.

Kandungan ini sangat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka sariawan pada anak karena luka akan cepat mengering.

Cara pemakaian :

Untuk anak-anak usia balita dapat dimasak seperti digoreng , dikukus / direbus, dibuatkan sup ikan gabus dan dijadikan menu lauk pada makanan anak.

  • Teripang Emas
READ  Madu Obat Sariawan Anak yang Bagus dan Alami

Teripang emas atau gamat emas adalah hewan air laut yang lebih dikenal dengan nama timun laut. Karena bentuk nya seperti timun besar.

Hewan ini banyak terdapat di perairan semenanjung Malaysia dan di perairan Indonesia. Bagi masyarakat pesisir pantai, teripang sering digunakan untuk pengobatan luka, termasuk pengobatan pasca melahirkan atau obat luka bagi anak yg selesai di khitan.

Hasil penelitian para ahli, ternyata pada teripang terdapat berbagai kandungan istimewa yang diantara bermanfaat untuk meregenerasi sel atau memperbaiki sel jaringan yang rusak.

Kandungan protein dan kolagen pada teripang yang tinggi dapat mempercepat pembentukan jaringan baru pada luka sariawan. Sehingga sariawan cepat kering dan tertutup lagi.

Biasanya teripang emas ini sudah di olah untuk dijadikan obat dalam bentuk kemasan.

Cara pemakaian :

Untuk obat kemasan anak-anak 1 tahun ke atas atau 2 tahun ke atas bisa menggunakan dengan cara diminum 2x sehari dan di oles diluka sariawannya.

Madu Antariksa

Madu Antariksa adalah obat sariawan anak yang paling ampuh. Hal ini karena Madu Antariksa mengandung 3 bahan alami di atas yaitu Madu, Albumin dan Teripang serta di tambah dengan Ekstrak Temulawak.

3 Bahan di atas dikombinasikan dalam 1 kemasan tentu akan menjadikan Madu Antariksa sebagai obat sariawan anak yang paling bagus.

Selain praktis dan ekonomis, Madu Antariksa juga memberikan manfaat lain untuk kesehatan anak. Selain membantu atasi sariawan anak, secara alami juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak, meningkatkan kecerdasaan dan pertumbuhan anak.

Jadi jika anda mencari obat sariawan anak yang alami ingat Madu Antariksa.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *