Obat Alami Untuk Sariawan Pada Anak

Obat memiliki banyak macam dan fungsinya, apalagi obat yang memiliki kandungan alami yang aman dikonsumsi. Salah satunya untuk mengobati sariawan yang merupakan gejala benjolan pada mulut dan berwarna kekuningan.

Meskipun bukan penyakit yang serius, sariawan juga perlu disembuhkan supaya tidak mengganggu dan nafsu makan juga tetap terjaga. Saat sariawan ini menyerang anak juga akan lebih mengganggu, mereka akan menjadi malas makan dan dapat mengganggu kesehatan pertumbuhan tubuh mereka.

Sariawan pada anak juga sering kita jumpai terdapat pada bagian dalam mulut atau bibir, gusi sampai dengan rahang. Sariawan juga akan lebih sakit saat mulut digunakan untuk makan, oleh karena itu bunda harus mengatasi masalah tersebut dan berikan obat alami untuk anak.

Obat Alami Untuk Sariawan Pada Anak

Obat Alami Dengan Madu

sariawan pada anak

Madu termasuk bahan herbal, alami, aman dan dipercaya sangat ampuh untuk mengobati sariawan pada anak. Memiliki manfaat dengan meredakan rasa perit pada luka yang disebut sariawan.

Madu juga termasuk obat yang sangat disukai oleh anak-anak, memiliki rasa manis dan lebih aman dikonsumsi sesuai dengan anjuran atau sesuai kebutuhan. Caranya dengan mengoleskan madu, pada bagian yang terkena sariawan, baik di lidah, bibir atau yang lainnya. Lakukan cara tersebut secara teratur dan setelah beberapa saat selesai mengoleskan madu bersihkan dengan air matang.

Obat Alami Dengan Yogurt

Selain madu, yogurt juga termasuk obat sariawan yang ampuh untuk anak-anak. Memiliki manfaat untuk menjadi obat probiotik yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh anak dan menyembuhkan sariawan.

Saat anak rutin mengkonsumsi yogurt maka bakteri menguntungkan di dalamnya dapat melawan bakteri jahat penyebab sariawan. Oleh karena itu bunda dapat memberikan yogurt cair pada anak sekitar 1 atau 2 sendok saja. Hindari memberikan yogurt terlalu banyak, supaya anak tidak mencret dan yogurt dianjurkan untuk anak usia 2 tahun ke atas.

READ  Madu Obat Sariawan Anak yang Bagus dan Alami

Obat Alami Dengan Air Kelapa

Untuk mengobati sariawa pada anak, bunda juga dapat memberikan air kelapa secukupnya. Karena air kelapa sendiri tidak hanya dapat menyegarkan saja saat dijadikan minuman, tapi kandungan isotonic di dalamnya juga dapat menyehatkan tubuh.

Kandungan ion alami air kelapa dapat membuat tubuh anak menjadi lebih segar, tidak terlalu lemah terutama saat mereka terkena sariawan. Bunda dapat memberikan air kelapa murni yang baru saja di buka pada anak, karena dapat membuat luka sariawan menjadi cepat pulih dan meningkatkan fungsi pencernaan.

Obat Alami Dengan Jus Cranberry

Cranberry merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengatasi masalah sariawan pada anak. Karena biasanya, anak-anak lebih rentan terkena sariawan jadi jus ini baik dikonsumsi untuk anak usia 2 tahun ke atas.

Buah ini dapat membuat luka sariawan menjadi cepat sembuh dan mengatasi rasa sakitnya. Jadi untuk bunda yang ingin memberikan jus cranberry pada anak, berikan 1 sendok saja karena sistem pencernaan usia mereka masih sangat sensitif.

Obat Alami Dengan Jus Jeruk

Jus jeruk sama dengan jus cranberry, memiliki kandungan vitamin C yang baik. Anak-anak yang mengkonsumsi jus jeruk kebutuhan vitamin C akan tercukupi dan baik juga diberikan pada anak yang sedang mengalami masalah sariawan.

Jus jeruk ini dapat menyembuhkan sariawan, cara kerjanya dengan regenerasi kulit, membunuh bakteri pada mulut dan menyembuhkan luka sariawan lebih cepat dari yang lainnya. Berikan jus jeruk alami dan buatan bunda sendiri, hindari memberikan jus jeruk buatan pabrik yang kemungkinan memiliki bahan pengawet.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *