Madu Antariksa, Penambah Nafsu Makan Anak 2 Tahun

Penambah Nafsu Makan Anak 2 Tahun

Hilangnya nafsu makan yang berkepanjangan dapat terjadi karena banyak hal seperti penyakit, bahan kimia, masalah emosional atau memang anak merupakan tipe pemilih makanan.  Hal ini tentu sangat tidak baik bagi perkembangan dan kesehatan anak, terlebih bagi anak usia 2 tahun, asupan makanan harus dicukupi agar tumbuh kembang menjadi optimal.

Lalu apa vitamin atau obat atau suplemen yang bagus untuk penambah nafsu makan anak, terutama untuk anak usia 2 Tahun ? Kami merekomendasikan Madu Antariksa sebagai penambah Nafsu makan Anak 2 Tahun.

Berikut spesifikasi lengkap Madu Antariksa :

Spesifikasi Produk- suplemen anak
- merek madu antariksa
- isi 175ml
Keunggulan- tidak mengandung bahan kimia obat
- sirup cair
- tidak merusak gigi
- baik untuk anak usia 1-12 tahun
Kegunaan- pelengkap kekurangan vitamin dan mineral penting
- meningkatkan daya tahan tubuh
- mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi
- meningkatkan konsentrasi
- meningkatkan nafsu makan
Petunjuk Pemakaian- usia 6 – 11 bulan, diminum ½ sendok makan, 2x sehari
- usia 1 – 7 tahun, diminum 1 sendok makan, 2x sehari
- usia 8 – 12 tahun, diminum 1-2 sendok makan, 2x sehari

Mengapa madu antariksa dapat meningkatkan nafsu makan anak ? Karena madu antariksa mengandung madu murni serta zat curcumin pada ekstrak temulawak yang mampu memperbaiki metabolisme dan sistem pencernaan anak. Jika metabolisme dan sistem pencernaan anak sudah membaik maka tubuh akan merespon dengan cara meminta asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan dengan cara merangsang nafsu makannya.

Selain mengandung madu murni dan ektrak temulawak, madu antariksa juga memiliki kandungan ekstrak albumin dan ekstrak teripang. Kombinasi bahan alami ini akan meningkatkan pertumbuhan dan kecerdasan anak. Inilah kenapa madu antariksa disebut juga sebagai suplemen lengkap dan komplit.

READ  Madu untuk Anak

Selain dengan memberikan madu antariksa sebagai penambah nafsu makan anak, sebaiknya juga diberikan tips dan trik untuk lebih meningkatkan nafsu makan anak.

12 Tips Cara Menambah Nafsu Makan Anak

Berikut ini merupakan tips membuat anak meningkat nafsu makannya.

  1. Dorong anak melakukan kegiatan fisik seperti bermain atau olahraga ringan untuk memunculkan rasa laparnya.
  2. Goda anak dengan aroma masakan. Ibu bisa menyiapkan makanan begitu selesai dimasak agar aroma tajam makanan yang masih menguar membuat anak ingin makan.
  3. Lakukan percobaan dengan jenis makanan yang berbeda untuk mengetahui jenis makanan mana yang merangsang keinginan anak untuk makan.
  4. Penambah nafsu makan anak 2 tahun juga dapat dilakukan dengan membuat waktu makan menjadi lebih menyenangkan. Suasana ini dapat dilakukan dengan cara makan bersama-sama keluarga.
  5. Mengatur waktu makan anak secara teratur. Ibu juga harus lebih peka dalam mengetahui kebiasaan makan si anak. Hal ini dilakukan agar ibu dapat memberi makan anak pada waktu yang tepat dan tidak memaksa si anak untuk makan ketika perutnya masih kenyang.
  6. Madu dapat digunakan sebagai penambah nafsu makan anak 2 tahun yang cukup ampuh. Madu mengandung banyak vitamin serta nutrisi yang bagus bagi kesehatan tubuh si anak. Madu juga bagus dalam mencegah hingga mengobati beragam jenis penyakit.
  7. Temulawak merupakan salah satu resep ampuh dalam meningkatkan keinginan makan si buah hati. Tanaman herbal yang satu ini juga mengandung sumber karbohidrat alami.
  8. Membuat makanan secara lebih kreatif dan variatif dapat membuat nafsu makan anak meningkat. Melihat menu makanan yang menarik mata mampu membuat si kecil penasaran hingga mau menyantap sajian. Pembuatan menu bisa dimulai dengan sajian warna-warni melalui kombinasi buah dan sayur. Selain cantik bahan makanan berupa buah dan sayur juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
  9. Memberi anak vitamin B juga berguna sebagai penambah nafsu makan anak 2 tahun selanjutnya. Vitamin B bagus dalam meningkatkan keinginan makan sekaligus memperbaiki mood anak yang sedang malas makan.
  10. Vitamin c juga dapat diberikan pada anak yang tengah mengalami gangguan makan. Jenis vitamin ini tersedia dalam banyak makanan seperti buah juga sayuran.
  11. menawarkan makanan favorit pada anak dapat dilakukan untuk menggugah nafsu makan si kecil. Meski jenis makanannya kurang sehat sekalipun, masih lebih baik dibandingkan anak sama sekali tidak mengonsumsi makanan. Namun ibu hanya perlu memberikannya sedikit saja untuk kemudian dorong anak memakan jenis makanan sehat lainnya.
  12. Jika nafsu makan anak menurun secara drastis dalam jangka waktu 2 minggu. Ada baiknya ibu periksakan kondisi anak pada dokter kesehatan. Dokter akan memberi saran dan tentunya memberikan solusi bagi masalah tersebut. Selain itu ibu juga bisa menanyakan vitamin penambah nafsu makan anak 2 tahun mana yang tepat dikonsumsi oleh si buah hati.
READ  Obat Penambah Nafsu Makan Pada Anak

Penurunan nafsu makan mungkin dialami oleh semua anak meski kadarnya berbeda-beda. Penting bagi ibu untuk mengetahui penambah nafsu makan anak 2 tahun mana yang tepat untuk memperbaiki keinginan makan si kecil.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *