Herbal Penambah Nafsu Makan Anak yang Ampuh

Penambah nafsu makan anak seringkali dijadikan solusi dari nafsu makan anak yang cenderung turun dari hari ke hari. Anak yang susah makan tentu akan membuat orang tua mereka merasa tidak nyaman dan khawatir akan kondisi kesehatan dari anak mereka. Kekurangan gizi yang disebabkan oleh nafsu makan yang menurun dapat menyebabkan kondisi anak menjadi lemah dan rawan terkena penyakit, seperti sariawan, panas, dan lainnya.

Memang, di apotek terdapat beberapa obat penambah nafsu makan yang bisa anda pilih. Namun, di sisi lain, menggunakan herbal sebagai salah satu pilihan penambah nafsu makan merupakan pilihan terbaik yang bisa anda pilih. Ya, herbal penambah nafsu makan cenderung lebih aman dan efektif dibandingkan dengan obat apotek dan tidak akan memberikan efek samping yang mengganggu.

Lantas, apa saja herbal yang ada di sekitar kita yang bisa digunakan untuk penambah nafsu makan bagi anak kita? Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Penambah Nafsu Makan Anak Alami

Biji Mahoni

Mungkin anda akan kaget ketika mengetahui bahwa biji mahoni dapat digunakan sebagai salah satu obat penambah nafsu makan untuk anak anda. Ya, ini adalah salah satu herbal yang cukup ampuh yang akan membuat anak anda menjadi lebih lahap dalam mengkonsumsi makanan yang anda berikan setiap hari. Sudah menjadi kepercayaan sejak dulu bahwa biji mahoni dapat mengatasi sulit makan dan mampu meningkatkan selera makan anak anda dengan sangat cepat.

Untuk penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan setengah sendok biji mahoni. Setelah itu, seduh biji mahoni dengan setengah gelas air panas dan tunggu hingga sari mahoni tercampur dengan sempurna. Tambahkan sedikit madu pada larutan tersebut lalu minumkan pada anak anda secara teratur setidaknya 3 kali sehari.

READ  Bahan Alami Sebagai Suplemen Penambah Nafsu Makan Anak

Air Jahe

Jahe merupakan salah satu herbal yang memiliki banyak manfaat terutama untuk menjaga kesehatan anak. Salah satu manfaat dari jahe yang sering dimanfaatkan oleh para orang tua adalah sebagai ramuan penambah nafsu makan anak. Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada jahe akan secara optimal meningkatkan nafsu makan dari anak anda. Selain itu, rasa jahe yang hangat juga dapat memberikan energy yang baru pada anak.

Untuk penggunaannya, anda hanya perlu untuk menumbuk secara kasar jahe yang sudah dibersihkan sebelumnya. Setelah itu, rebus tumbukan jahe dengan 2 gelas air hingga mendidih dan air bersisa 1 gelas. Angkat dan tambahkan perasan lemon, madu serta sedikit gula. Berikan ramuan ini setidaknya sehari sekali pada anak anda sewaktu pagi hari.

Daun Pepaya

Selain buahnya, bagian lain dari pohon pepaya yang bisa dimanfaatkan adalah daunnya. Ya, daun pepaya merupakan salah satu pilihan tradisional untuk penambah nafsu makan anak. Sudah menjadi pengetahuan umum jika daun pepaya merupakan salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan nafsu makan anak anda yang bermasalah. Meskipun rasanya memang tergolong pahit, namun daun ini memiliki banyak sekali manfaat.

Untuk dijadikan sebagai ramuan penambah nafsu makan, anda hanya perlu menyiapkan segenggam daun pepaya yang segar atau baru saja dipetik. Lalu, cuci daun tersebut hingga bersih lalu tumbuk dan tambahkan sedikit air. Peras dan saring air dari tumbukan daun pepaya tersebut sekitar 1 sendok makan saja. Tambahkan sedikit madu dan minumkan pada anak anda sekitar 2 kali sehari. penambah nafsu makan anak

Beberapa ide di atas dapat menjadi pilihan penambah nafsu makan anak terbaik dan aman untuk diberikan. Namun Tahukah anda madu antariksa memiliki kandungan alami sebagai penambah nafsu makan anak ?

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *