multivitamin anak antariksa

Apakah Anak Memerlukan Multivitamin Anak ?

Ada banyak produk multivitamin anak yang dapat kita temukan di pasaran. Mulai dari yang beraneka macam bentuk, warna serta kandungan yang ada di dalamnya. Semua produk suplemen ini selalu menyatakan bahwa produk mereka adalah yang terbaik. Tapi benarkah semua multivitamin aman dan harus diberikan pada anak?

Multivitamin sendiri sebenarnya adalah suplemen atau tambahan. Kadang kala makanan yang diasup setiap hari tidak semuanya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, jadi dibutuhkan multivitamin untuk menambah kandungan vitamin dan mineral tersebut.

Memilih Multivitamin Anak yang Aman

Banyak sekali jenis multivitamin untuk anak yang dijual baik di apotik maupun di toko-toko online. Tentu kita sedikit bingung untuk menentukan multivitamin anak mana yang bagus dan cocok untuk kebutuhan anak. Berikut Beberapa panduan yang bisa dijadikan standar untuk memilih multivitamin anak yang aman :

Konsultasi

Sebelum memberikan multivitamin pada anak, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mau pun ahli gizi yang sudah sering menangani anak Anda. Para ahli ini tentunya lebih mengerti vitamin dan mineral jenis apa yang dibutuhkan oleh anak Anda.

Jangan memberikan multivitamin pada anak yang berusia di bawah enam bulan karena pada usia tersebut bayi hanya membutuhkan air susu ibu saja. Tetapi jika sang ibu berhalangan memberikan asi maka penggantian dengan susu formula atau donor asi bisa menjadi pilihan.

Jika sudah memasuki masa mpasi, pemberian multivitamin bisa diberikan, tetapi tentunya tetap harus dengan pengawasan dokter agar kandungan nutrisi yang diberikan tepat dan tidak berdampak buruk bagi anak.

Komposisi Bahan

Ada banyak sekali multivitamin anak sekarang ini, mulai dari yang berharga mahal sampai yang murah. Perlu kecermatan para orang tua untuk memilih yang terbaik di antara yang terbaik. Pilihlah multivitamin yang alami dan mengandung sedikit bahan kimia. Anda bisa melihat komposisi bahan di belakang kemasan, atau bisa juga bertanya pada apoteker dan dokter Anda.

READ  Vitamin Anak Penting Gak Penting

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Tidak semua anak membutuhkan multivitamin. Anak yang tidak suka memilih makanan dan diberikan makanan yang seimbang sebenarnya tidak membutuhkan suplemen lagi. Semua bisa tercukupi dengan memakan makanan yang bergizi serta bervariasi setiap harinya.

Namun ada kondisi tertentu di mana anak memang membutuhkan multivitamin dalam keadaan “darurat”. Misalnya adalah anak yang sedang sakit serta sedang dalam masa penyembuhan, anak yang selalu memilih makanan serta mereka yang menurut dokter memang kekurangan vitamin dan zat tertentu.

Dosis yang Tepat

Kita mengenal istilah RDA atau Recommended Daily Allowance, yaitu jumlah asupan harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi selalu periksa kandungan multivitamin anak Anda agar tidak terjadi kelebihan dosis.

Ikuti aturan mengkonsumsi suplemen yang sudah tertera di kemasan. Walau pun kandungan vitamin yang ada di dalam multivitamin tersebut berada di angka yang lebih rendah dari Angka Kecukupan Gizi/AKG, tapi bukan berarti bisa memberikan melebihi dosis. Karena makanan sehari-hari juga sudah mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Kadaluarsa

Sebelum membeli suplemen untuk Anak, terlebih dahulu cek tanggal berlaku dari vitamin tersebut. Periksa pula izin dari BPOM serta Departemen Kesehatan dalam kemasannya. Lakukan juga pengecekan pada kemasan, jika terjadi kerusakan maka jangan beli produk tersebut untuk menghindari kontaminasi karena kerusakan suplemen.

multivitamin anak yang bagus

Madu Anak Antariksa Multivitamin Terbaik Untuk Anak

Madu Anak Antariksa adalah multivitamin anak yang sangat lengkap kandungan nutrisinya. Mulai dari Madu Murni, Ekstrak Temulawak, Ekstrak Teripang dan Ekstrak Albumin. Kandungan bahan alami tersebut sangat kaya akan zat gizi untuk membantu meningkatkan kesehatan dan mengoptimalkan pertumbuhan anak. Silahkan baca selengkapnya tentang Madu Anak Antariksa.

READ  Tips Memilih Vitamin Otak untuk Kecerdasan Anak

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *