vitamin anak madu antariksa

Tips Memilih Vitamin Anak Terbaik

Vitamin anak merupakan salah satu suplemen yang banyak diberikan orang tua guna meningkatkan kekebalan tubuh dan memaksimalkan pertumbuhan dari anak mereka. Kita tentu tahu bahwa anak ada pada fase golden age yang menuntut anda untuk memaksimalkan pertumbuhan mereka agar mereka mencapai kecerdasan yang optimal. Pemberian vitamin ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian tersebut.

Sebenarnya, di apotek terdapat berbagai jenis vitamin yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada anak anda. Banyaknya pilihan tersebut memang akan membuat anda merasa leluasa untuk memilihnya. Tetapi, tentu, dalam pemilihan tersebut, anda tetap harus selektif agar vitamin yang anda pilih cocok dengan kebutuhan anak anda. Perlu diketahui bahwa ada beberapa kasus alergi anak yang terjadi karena pemberian vitamin yang salah. Ada beberapa tips memilih vitamin untuk anak yang tepat yang bisa anda baca di bawah ini.

Cara Dapatkan Vitamin Anak yang Tepat

Ketahui Kebutuhannya

Dalam hal ini, sebelum anda memilih vitamin yang tepat bagi anak anda, tentu saja anda harus mengetahui kebutuhan vitamin dari anak anda sendiri. Vitamin yang tersedia di apotek memang sangat beragam dan dibedakan menurut jenisnya masing-masing, seperti vitamin A, B, C, D, E dan K. Dari kesemua jenis vitamin tersebut, mana vitamin yang paling dibutuhkan oleh anak anda untuk menunjang kesehatannya? Anda bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai hal ini atau mencari vitamin berupa suplemen secara umum untuk kesehatan anak.

Lihat Kandungan Vitamin

Mengetahui kandungan vitamin sebelum membeli merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Anda perlu paham bahwa vitamin anak tentu saja berbeda dengan vitamin yang digunakan pada orang dewasa. Dalam hal ini, vitamin khusus anak memiliki kandungan yang lebih rendah dibandingkan dengan vitamin dewasa. Misalnya, ketika anda memilih vitamin C untuk anak, maka jangan memilih vitamin yang memiliki kandungan hingga 500 mg atau bahkan 1000 mg karena jumlah tersebut terlalu tinggi bagi anak dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan, seperti alergi atau kram perut.

READ  Vitamin Untuk Anak Yang Aman

Perhatikan Efek Samping

Biasanya, dalam keterangan kemasan vitamin yang akan anda beli terdapat beberapa detail yang diberikan oleh produsen, termasuk salah satunya adalah efek samping yang mungkin muncul ketika di konsumsi. Demi keamanan saat memberikan vitamin tersebut pada anak anda, ketahui dengan seksama apa yang menjadi efek samping dari vitamin anak tersebut agar ketika terjadi gangguan kesehatan atau masalah lainnya, anda dapat melakukan tindakan yang tepat dengan segera.

Pilih Vitamin Khusus Anak

Sebenarnya, ini adalah salah satu masalah klasik yang sering terjadi. Beberapa orang tua menganggap bahwa memberikan vitamin untuk orang dewasa yang juga mereka minum, dengan jumlah sedikit pada anak merupakan tindakan yang tidak beresiko. Misalnya, sebagai orang dewasa, anda biasanya mengkonsumsi vitamin sebanyak 2 sendok makan dan untuk anak anda, dosis tersebut dikurangi menjadi setengah sendok makan.

Tentu saja, hal ini merupakan tindakan yang membahayakan karena dosis dari vitamin bukanlah dari jumlah yang diberikan melainkan kandungan yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, saat hendak memilih vitamin anak, pastikan anda memilih vitamin yang khusus untuk anak dengan rasa yang enak dan juga dosis yang pas.

Salah satu vitamin yang khusus dibuat untuk anak adalah Madu Anak Antariksa. Madu Antariksa adalah multivitamin yang mulai dari pemilihan bahan dan prosesnya disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Silahkan lihat artikel kami tentang Madu Anak Antariksa.vitamin anak madu antariksa

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *