madu antariksa vitamin anak

Vitamin Anak Penting Gak Penting

Pengertian Vitamin

Vitamin adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. (Wikipedia)

Vitamin tidak diproduksi dari tubuh tapi didapat dari makan yang dikonsumsi. Kebutuhan tubuh akan vitamin sebenarnya hanya dalam jumlah sedikit, walaupun sedikit bukan berarti tidak diperlukan, karena kurang atau tidak ada maka metabolisme dalam tubuh akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh zat lain di dalam tubuh.

Kebutuhan Anak Akan Vitamin Anakanak dan vitamin

Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anak untuk tumbuh dan berkembang ada sebanyak 13 Vitamin. Antara lain Vitamin A, B, C, D, E, K.

Kebutuhan vitamin anak sebenarnya dapat dipenuhi dari makanan sehari-hari. Masing-masing vitamin memiliki manfaat yang berbeda-beda begitu juga apabila ada vitamin yang tidak terpenuhi akan menimbulkan gangguan yang berbeda-beda pula.

Oleh Karena itu variasi makanan sangat diperlukan agar kebutuhan tubuh anak akan vitamin dapat terpenuhi.

Tidak perlu memberikan dosis tinggi untuk vitamin anak. Cukup diberikan sesuai dengan angka kebutuhan gizi anak. Atau memberikan vitamin disaat anak dalam kondisi sakit, masa penyembuhan, kekurangan gizi,  termasuk pemberian vitamin anak pada saat mereka memiliki aktifitas yang tinggi.

Cara Memilih vitamin Anak yang Tepat

Lalu bagaimana cara memilih vitamin anak yang tepat ? berikut beberapa tips dari dr. Sudung O. Pardede, SpA.

  1. Sesuaikanlah dengan kebutuhan anak dalam memilih Vitamin.

Pemberian vitamin jangan asal-asalan karena kelebihan vitamin juga tidak baik untuk tubuh,. Misalnya anak yang sering menderita rabun pada sore hari menjelang senja, maka berikanlah vitamin A.

  1. Perhatikan batas aman dari vitamn yang dikonsumsi.

Misalnya vitamin A, batas amannya adalah 300.000 unit per hari. Rata rata kandungan dari vitamin A yang dijual bebas di toko obat ataupun apotik adalah 3.000 – 6.000 unit. Jadi apabila dikonsumsi 3x sehari totalnya mencapai 18.000 unit. In bisa dibilang cukup rendah yang artinya tidak berbahaya untuk tubuh.

  1. Jangan pilih vitamin berdasarkan merk.
READ  Vitamin Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Yang terpenting dari vitamin yang dijual bebas adalah komposisinya. Masing masing produk atau merk yang menjual vitamin memiliki kandungan yang berbeda. Maka pemilihannya sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Baca petunjuk pemakaian secara teliti.

Ini penting, ada kaitannya denga point nomor 2.

  1. Jika kondisi anak fit dan normal, maka berilah multivitamin yang juga dilengkapi berbagai mineral penting.

Hal ini selain untuk menghemat pengeluaran juga untuk memperkaya kandungan gizi yang di dapat tubuh anak.

  1. Apabila terjadi kelebihan vitamin ( hipervitaminosis) segera hentikan penggunaan.

Kejadian hipervitaminosis ini tidak ada pengobatan khusus, sama dengan pengoatan penyakit biasa, berikan pengobatan yang disesuaikan dengan keluhannya,

Suplemen atau Vitamin Anak Madu Antariksa

Suplemen adalah gabungan dari dua atau lebih vitamin yang dikombinasikan dengan zat berkhasiat lainnya. Fungsi suplemen biasanya sebagai tambahan.

Misalnya suplemen diberikan kepada anak susah makan. Anak susah makan biasanya sedikit sekali jumlah makanan yang masuk ke tubuhnya. Atau anak yang tidak mau makan sayur dan buah. Tentu saja akan berakibat kekurangan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh anak.

Maka pada kondisi seperti ini sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi suplemen. Salah satu suplemen yang dianjurkan adalah Madu Antariksa.

madu antariksa vitamin anak

Madu Antariksa adalah suplemen khusus untuk anak dimana didalamnya terdapat madu yang kaya akan vitamin dan mineral untuk anak . Khasiat madu ini dikombinasikan dengan zat istemawa lainnya yaitu temulawak, albumin dan gamat.

Silahkan baca manfaat madu antariksa : https://maduantariksa.id/maduantariksa/#Manfaat_dan_Khasiat_Madu_Antariksa

Kesimpulannya vitamin anak sangat diperlukan dalam masa tumbuh kembangnya. Walaupun jumlah yang diperlukan tidak banyak tapi sangat berbahaya jika kekurangan vitamin. Pilhlah vitamin anak yang juga dilengkapi dengan berbagai mineral penting lainnya.

READ  Vitamin Untuk Anak Yang Aman

Save

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *