Tips Gemuk Badan yang Terbukti Manjur

Sebagian besar orang ingin menurunkan berat badan mereka karena ingin terlihat menarik, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang mencari tips gemuk badan agar terlihat menarik pula. Melihat kedua hal tersebut tentu kita tahu bahwa orang memang mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Bentuk tubuh yang ideal memang dapat menunjang penampilan dan menambah kepercayaan diri bagi mereka yang memilikinya. Tak heran jika berbagai referensi untuk menunjang penampilan selalu mereka cari.
Memiliki berat badan yang kurus memang tidak selamanya menyenangkan. Keadaan seperti ini memang menjadi persoalan berat jika dikarenakan kekurangan nutrisi maupun terkena penyakit tertentu. Dalam menambah berat badan sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya mengkonsumsi obat atau suplemen khusus. Akan tetapi sebelum bergantung dengan obat, ada baiknya Anda terapkan cara berikut ini:

Tips Gemuk Badan yang Terbukti Manjur

  • Cek Kesehatan Terlebih Dahulu
    Cara menggemukkan badan yang paling baik adalah dengan mengetahui terlebih dahulu penyebab dari kekurusan Anda. Hal ini bertujuan agar program penggemukan Anda nantinya tidak berbahaya dan percuma. Untuk itu ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Beberapa kondisi yang bisa menyebabkan tubuh Anda kurus yaitu terjadi gangguan makan, adanya penyakit coeliac dan hipertiroidisme. Jika memang terbukti mengidap penyakit tersebut maka harus diperlukan perawatan khusus.
  • Konsumsi Makanan yang Kaya Akan Nutrisi
    Sebagian besar orang saat ingin menggemukkan badan justru menghindari makanan yang kaya akan nutrisi dan justru mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak. Hal ini tidaklah benar, seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang terlalu banyak lemak dapat menyebabkan kolesterol. Selain itu juga dapat mengganggu kesehatan Anda. Untuk itu tips gemuk badan menyarankan Anda selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi agar kesehatan badan tetap terjaga.
READ  Cara Menambah Berat Badan Anak Setelah Sakit

tips agar gemuk dengan makanan yang sehat

  • Makan Lebih Sering
    Orang yang berbadan kurus umumnya lebih suka makan beberapa kali dan tanpa cemilan. Untuk itu, bagi kalian yang ingin gemuk sebaiknya perbanyak porsi makan dan sering-seringlah makan. Misalnya, Anda biasa mengkonsumsi makanan 2 hingga 3 kali, akan tetapi bisa dirubah dengan mengkonsumsi makanan 5 hingga 6 kali ditambah ngemil setiap 3 jam sekali. Perlu diingat, cemilannya tetap harus yang sehat agar tubuh Anda terhindar dari penyakit.
  • Mengkonsumsi Jus
    Jus atau smoothies memang terbukti dalam menambah berat badan, hal ini dikarenakan tubuh lebih gampang menyerap nutrisi makanan yang sudah dihaluskan. Begitu pula dengan jus atau smothies yang merupakan minuman dengan bahan dasar buah lalu dicampur susu dan dihaluskan menggunakan blender. Supaya dapat berhasil, maka Anda harus menghindari minuman yang rendah gizi seperti alkohol, soda dan minuman ringan lain.
  • Sediakan Cemilan Sehat
    Tips gemuk badan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi cemilan sehat di sela-sela rutinitas Anda. Adapun cemilan sehat tersebut yaitu madu, avokad, kedelai dan lainnya. Makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan dibutuhkan bagi tubuh, khususnya bagi mereka yang akan menggemukkan badan. Sebisa mungkin makanan yang mengandung banyak minyak dihindari, hal ini dikarenakan minyak memiliki kandungan lemak yang bisa mengakibatkan kesehatan tubuh memburuk.
  • Hindari Begadang
    Begadang memang telah terbukti tidak baik bagi kesehatan, selain mendatangkan banyak penyakit juga bisa menurunkan konsentrasi. Banyak orang beranggapan bahwa begadang bisa menyebabkan gemuk lantaran bisa makan pada malam hari. Sayangnya, hal tersebut belum terbukti secara efektif. Oleh karena itu, lebih baik lakukan istirahat cukup dan tidur minimal 8 jam dalam sehari.

Itulah beberapa tips gemuk badan yang dapat Anda praktikkan di rumah, mudah bukan? Oleh karena itu sebelum bergantung kepada obat-obatan sebaiknya lakukan tips di atas terlebih dahulu.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *