madu antariksa madu gemuk anak

Manfaat Madu Untuk Menggemukkan Anak

Pengertian Madu Gemuk Anak

Madu gemuk anak atau dengan kata lain, madu untuk menggemukkan anak, apakah bisa ? Madu mempunyai keistimewaan yang luar biasa, selain bisa menurunkan berat badan (untuk diet) madu juga bisa lho untuk menambah berat badan anak.

anak kurus ingin gemuk

Berikut Fakta Dari Madu Untuk Gemuk Anak

  1. Madu sebagai sumber kalori yang besar

Kita ketahui kalori adalah satuan energi yang terkandung dalam makanan. Madu merupakan sumber kalori, artinya dengan menambah asupan kalori dari madu, bisa menambah kalori untuk tubuh yang tentu saja akan menambah berat badan.

1 sendok teh madu bisa menyediakan 64 kalori. Itu lebih dari gula pasir, yang memiliki 49 kalori per sendok makan.

Madu memiliki kemampuan untuk memobilisasi penyimpanan lemak, madu juga telah terbukti meningkatkan secara positif tingkat kolesterol baik dalam tubuh.

Anak-anak dengan segala aktifitas mereka yang luar biasa kadang mendapatkan kalori dari makanannya yang tidak sebanding dengan kegiatannya sehari-hari, apalagi anak yang susah makan sementara aktifitasnya begitu banyak, membuat anak kekurangan kalori, sehingga tubuhnya menjadi kurus. Penambahan madu sebagai suplemen, sangat baik untuk mempertahankan atau bahkan menambah berat badan anak.

  1. Madu sebagai sumber karbohidrat

Hampir sama dengan kalori, karbohidrat juga memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk aktifitas seharian. Madu juga mengandung karbohidrat untuk menambah asupan karbohidrat dalam tubuh.

  1. Madu dapat mencerna makanan dengan cepat

Salah satu keistimewaan madu adalah kemampuanya untuk membantu proses pencernaan. Apabila proses pencernaan ini berlangsung dengan baik dan cepat, maka proses penyerapan gizi oleh tubuh juga akan menjadi lebih cepat, selain baik untuk pertumbuhan, proses penyerapan gizi yang cepat ini, akan meningkatkan juga porsi makanan yang di makan.

  1. Madu dapat menambah nafsu makan
READ  Makanan Penambah Berat Badan Anak untuk Anak Kurus

Madu mudah diserap oleh usus bersama dengan zat organik lainnya. Karena memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi. Inilah yang menjad perangsang bagi pencernaan dan memperbaiki nafsu makan. Selain itu kandungan vitamin B kompleksnya juga terbukti meningkatkan nafsu makan.

  1. Madu juga mengandung cukup banyak zat besi (Fe) dan tembaga (Cu)

Zat Besi dan Tembaga pada madu lebih banyak dibanding ASI atau susu sapi. Asupan Fe dan Cu yang cukup akan membantu proses pembentukan sel darah merah dan hemoglobin yang kemudian dapat menambah berat badan.

Madu Antariksa Sebagai Madu Gemuk Anak

Saat ini telah tersedia madu anak antariksa. Madu anak ini mengandung Madu murni, Temulawak, Albumin dan Gamat (ekstrak teripang). Madu anak Antariksa ini sangat dianjurkan karena kandungannya sangat baik untuk meningkatkan berat badan anak / gemuk anak.

madu antariksa madu gemuk anak

Selain Madu murni, madu anak antariksa juga mengandung ekstrak temulawak. Temulawak telah digunakan sejak dahulu untuk menambah nafsu makan. Ini tentu juga akan bermanfaat untuk anak yang susah makan.

Albumin yang diambil dari ekstrak ikan gabus mempunyai manfaat sebagai agen pengikat darah, menjadi penjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, sebagai saluran berbagai nutrisi dan hormon, membantu memperbaiki kerusakan jaringan.

Sementara gamat yang merupakan ekstrang dari teripang emas mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan jaringan dan regenerasi sel tubuh.

Inilah keistimewaan madu anak antariksa sebagai madu gemuk anak. Kandungannya lengkap dan cocok digunakan untuk menambah berat badan anak.

Yang perlu diingat dan diperhatikan adalah pemberian dosis madu gemuk anak ini jangan berlebihan. Walaupun dalam kapasitas ingin menambah berat badan anak, pemakaian madu terhadap anak haruslah dalam dosis yang sesuai.

READ  Cara Menambah Berat Badan Anak Setelah Sakit

Madu untuk menggemukan anak ini hanya sebagai vitamin tambahan yang sifatnya memberikan rangsangan terhadap tubuhnya.

Hidup sehat dengan olah raga serta makan makanan yang seimbang tetap harus dilakukan. Karena kelebihan berat badan juga tidak baik bagi anak terutama dalam masa pertumbuhannya.

admin

One Response to “Manfaat Madu Untuk Menggemukkan Anak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trackbacks and Pingbacks:

  1. Makanan Penambah Berat Badan Anak untuk Anak Kurus

    […] Satu lagi jenis makanan yang baik untuk menambah berat badan anak adalah madu. Madu adalah sumber kalori, karbohidrat dan vitamin yang dapat menambah berat badan atau menggemukkan… […]