Obat Batuk Ibu dan Anak Terbaik

Obat batuk ibu dan anak di Indonesia banyak dijual di apotek, toko herbal dan yang lainnya. Obat batuk ini digunakan untuk menyembuhkan atau meringankan batuk pada ibu dan anak yang sangat mengganggu.
Penyebab batuk sendiri juga dapat menjadi salah satu pemicu dari batuk gatal pada tenggorokan, influenza, cuaca udara dingin dan keadaan udara yang dingin. Obat batuk untuk ibu dan anak dapat berupa herbal atau obat menurut dosis dari rumah sakit. Jenis batuk juga bermacam-macam, ada batuk kering dan batuk berdahak.

Obat Batuk Ibu dan Anak Terbaik

Obat Batuk Terbaik

Kebanyakan anak-anak memiliki periode batuk berulang dan berlangsung sangat singkat. Penyebab paling sering berasal dari virus yang ada pada saluran pernafasan bagian atas atau common cold.
Untuk mengatasi batuk pada anak dengan membeli dan mengkonsumsi obat yang sesuai dengan penyebab dari batuk yang sedang dialami. Untuk batuk berdahak kita dapat mencegahnya menjadi lebih parang dengan memperbanyak konsumsi air putih hangat. Karena air putih ini memiliki manfaat yang sama dengan obat mukolitik.
Selain air putih, ibu dapat memberikan madu untuk meredakan batuk pada anak pada malam hari. Karena madu lebih efektif dari dextromethrophan yang merupakan kandungan utama pada obat batuk. Untuk pemberian madu pada anak memiliki dosis sendiri setiap usia, seperti:
• Usia 2 sampa 5 tahun ukuran ½ sendok teh
• Usia 6 sampai 11 tahun ukuran 1 sendok teh
• Usia lebih dari 11 tahun dengan ukuran 2 sendok teh
Sedangkan obat batuk untuk ibu atau ibu yang sedang hamil dapat menggunakan bahan alami. Karena saat masa kehamilan sistem kekebalan pada tubuh ibu hamil menjadi menurun sehingga menjadi rentan terhadap penyakit.
Batuk saat hamil juga dapat mengganggu jika tidak segera diobati. Oleh karena itu ada banyak obat alami yang dapat membantu obat batuk ibu dan anak atau ibu hamil dalam meredakan batuknya. Mulai dari:
• Bawang merah
• Bawang putih
• Cuka apel
• Lemon & jeruk nipis
• Daun kemangi
• Jahe
• Daun seledri
• Garam laut
• Daun sirih dan yang lainnya

READ  Beberapa Penyebab Batuk Berdahak Yang Harus Diwaspadai

obat batuk ibu dan anak
Cara Mengatasi Batuk Pada Ibu Hamil

Untuk ibu hamil yang sedang batuk, cara mengatasi yang pertama dengan memperhatikan suhu tubuh. Periksa sebanyak 2 kali dalam sehari untuk memastikan tanda demam.
Ibu hamil saat sedang batuk juga harus mendapatkan istirahat yang cukup dan tidak boleh melakukan aktivitas berat. Kurangi stress, karena stress dapat menurunkan kekebalan tubuh.
Saat ibu hamil sedang batuk, konsumsi makanan yang bergizi dan yang banyak mengandung vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika mengalami flu dan hidung tersumbat, oleskan minyak gosok pada dada untuk menghangatkan tubuh. Perbanyak juga konsumsi air putih dan obat sesuai dengan resep dokter untuk obat batuk ibu dan anak.

Cara Mengatasi Batuk Pada Anak

Untuk batuk pada anak yang berlangsung selama 2 minggu dapat menyebabkan batuk kronis atau yang lainnya. Pada kondisi tersebut ibu harus membawa anak untuk diperiksa oleh dokter supaya dapat diketahui penyebab dan diberi obat yang tepat untuk penyakit tersebut.
Untuk batuk berdahak, gunakan obat batuk ibu dan anak untuk mengencerkan dahak. Seperti obat yang mengandung guafenesin, OBH, ambroxol dan yang lainnya, sedangkan untuk batuk kering pada anak, gunakan obat penekan batuk seperti obat yang mengandung dextrometorfan, antibiotik, antialergi dan pelega sesak.

Madu Anak Antariksa, adalah madu anak yang dapat mengatasi batuk. Kandungan madu dan temulawaknya dapat meringankan dan meredakan batuk yang berkepanjangan pada anak. Selain untuk meredakan batuk, madu anak antariksa, juga dapat mengobati diare, sariawan, tipus, sakit gigi atau gizi, mual atau muntah, cacingan, obat flu anak, kecerdasan dan pertumbuhan anak.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *