atasi demam anak dengan madu antariksa

Khasiat Madu untuk Anak Panas Demam

Anak yang sedang menderita sakit panas sering membuat orang tua merasa khawatir. Anak-anak akan menjadi rewel dan panas pada anak sering menjadi indikasi suatu penyakit tertentu. Khasiat madu untuk anak panas sudah banyak dikenal sejak jaman dahulu. Madu dapat menjadi obat penurun panas secara alami yang tidak menimbulkan efek samping seperti obat penurun panas kimia lainnya.

Demam Bermanfaat Untuk Buah Hati?

Anak yang sedang menderita demam atau panas sebenarnya bukan penyakit, tetapi sebagai indikasi bahwa ada sesuatu tidak beres di dalam tubuhnya. Sehingga terkadang ketika anak diberikan obat penurun panas malah justru panas tubuhnya tidak turun. Biasanya anak akan diberikan kompres dan obat penurun panas. Jika panas tubuhnya tidak kunjung turun maka harus dicari penyebabnya terlebih dahulu. Setelah diketahui penyebab panasnya baru dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Ternyata ada manfaat yang akan diperoleh anak di saat suhu tubuhnya naik.

  1. Memberi informasi dari reaksi tubuh.

Suhu tubuh anak yang naik sebenarnya sebagai pemberi informasi tentang sesuatu reaksi tubuh sedang tidak beres. Mungkin saja tubuh anak sedang terkena serangan bakteri, virus atau kuman. Secara normal tubuh akan memberikan reaksi perlawanan terhadap serangan dari bakteri, virus dan kuman tersebut. Suhu tubuh yang panas ini sebagai tanda bahwa tubuh sedang melakukan perlawan terhadap bakteri, virus, dan kuman.

  1. Menambah kekebalan tubuh.

Suhu tubuh yang tinggi dapat meningkatkan anti virus dan produksi interferon. Interferon dan antivirus ini akan memberi perlindungan terhadap serangan bakteri, virus dan kuman yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Menurunkan kadar zat besi.

Suhu tubuh yang tinggi dapat menurunkan kadar zat besi di dalam tubuh. Zat besi yang ada di dalam tubuh merupakan tumpuan perkembangan bakteri dan virus. Dengan adanya demam pada tubuh dapat membantu melemahkan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

READ  Obat Panas Alami yang Aman

Panas pada anak tetap harus ditangani dan tidak dapat dibiarkan begitu saja. Biasanya anak-anak akan menjadi rewel dan gelisah ketika suhu tubuhnya naik. Salah satu cara pengobatan panas pada anak adalah menggunakan madu. Khasiat madu untuk anak panas dapat diberikan untuk membantu menurunkan suhu tubuh yang sedang tinggi.

Madu sebagai Penurun Panas Anak

atasi demam anak dengan madu antariksaMadu merupakan cairan kental yang dihasilkan dari lebah dan diproduksi di beberapa jenis bunga. Berdasarkan tempat produksinya ada berbagai jenis madu yang berbeda aroma dan rasanya. Ada madu bunga randu, madu bunga kelengkeng, madu bunga durian dan madu aneka macam bunga.

Madu mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam madu terkandung karbohidrat, protein, asam amino, Vitamin A, Vitamin B2, Vitamin B5, Vitamin B6,  Vitamin C,asam tartarat, asam malat, asam oksalat, asam asetat, asam sitrat, asam laktat, asam format, asam glikolat, tembaga, kalsium, belerang, besi, mangan, klor, pospor, magnesium, kalium, yodium, silikon, seng, natrium, aluminium, dan molibdenum.

Kandungan nutrisi yang tinggi pada madu tersebut dapat melancarkan proses biokimia tubuh dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Madu dapat bekerja langsung di pusat panas. Madu sangat mudah dicerna oleh lambung dan mudah diserap ke peredaran darah. Oleh karena itu, madu dapat membantu menurunkan panas pada anak dengan cepat.

Khasiat madu untuk anak panas yang telah dikenal sejak jaman nenek moyang dapat digunakan sebagai obat alami penurun panas. Madu tidak menimbulkan efek samping karena merupakan obat alami.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *