Madu Anak Yang Memberikan Manfaat Untuk Tumbuh Kembang Anak

Apakah boleh memberikan madu untuk anak ? Bagaimana sih cara memberikan madu untuk anak ? ini adalah beberapa pertanyaan yang sering di sampaikan orang tua di berbagai forum diskusi parenting.

Madu tentu saja boleh diberikan kepada anak, bahkan sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan kandungan dari madu sangat kaya akan vitamin dan zat yang bermanfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Manfaat madu sudah dikenal sejak dahulu, bahkan dalam Al-Quran Surat An-Nahl Ayat 68-69 juga sudah disampaikan akan manfaat madu ini.

madu anak

Madu dan Kandungannya

Madu merupakan zat kental berbentuk cair dengan rasa yang manis yang dihasilkan oleh lebah melalui nektar dari bunga (https://id.wikipedia.org/wiki/Madu) Rasa manis madu berasal dari monosakarida fruktosa dan glukosa yang sama dengan pemanis yang terdapat pada gula.  Secara garis besar kandungan madu terdiri dari :

  • fruktosa : 38,5%
  • Glukosa : 31%
  • Sukrosa : 1%
  • maltosa, malezitose : 9%
  • Air : 17%
  • Lain-lain : 3,38%

Pemberian madu tidak memberikan efek samping bagi anak asalkan madu yang dikonsumsi  merupakan madu murni  yang sudah terbebas dari spora dan tidak tidak dicampur dengan  pemanis atau pengawet buatan.

Hasil penelitian para ahli, madu bersifat anti bakteri karena kandungan asamnya, dan juga kadar gula yang tinggi dalam madu akan menciptakan lingkungan bebas air sehingga bakteri tidak bisa hidup di dalamnya.

Manfaat Madu Untuk Anak

Karena sangat disarankan, lalu apa saja manfaat madu ini untuk anak ? berikut beberapa manfaat madu bagi anak :

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Madu kaya akan polyphenois, yaitu sejenis antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari radikal bebas

  • Meningkatkan Pertumbuhan dan Memperkuat Tulang Anak

Madu memiliki zat yang merangasang pertumbuhan dan membantu meningkatkan penyerapan kalsium. Kalsium ini merupakan zat pembentuk tulang.

  • Meringankan Batuk Pilek Anak
READ  Inilah Manfaat Madu Untuk Anak saat Sakit Kepala

Madu efektif menyembuhkan batuk pada anak-anak dan membantu mereka tidur nyenyak. Lebih baik dari obat batuk yang mengandung dextromethorpan.

  • Meringankan Flu Anak

Madu mengandung bahan alami yang mampu membunuh kuman influenza.

Madu mempunyai sifat antibakteri sehingga membantu pengobatan sariawan, gusi dan gangguan mulut lainnya.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka

Sifat anti bakteri pada madu juga bermanfaat untuk penyembuhan luka dan sifat osmolisisnya tinggi membuat madu dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme.

  • Meningkatkan Konsentrasi Dan Kecerdasan Anak

Madu kaya akan vitamin, beberapa mineral penting serta enzim yang merangsang kerja otak dan meningkatakan konsentrasi.

  • Menambah Nafsu Makan Anak

Vitamin B, Kandungan glukosa dan fruktosa pada madu menjadi stimulan bagi pencernaan dan meningkatkan nafsu makan anak.

madu anak

Infografis – Manfaat Madu Untuk Anak

Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan madu untuk anak. Lalu pertanyaan berikutnya adalah madu anak apa yang memang bagus dan sudah terbukti memberikan manfaat madu untuk anak ?

Dari sekian banyak merk madu anak, maka kami menyarankan untuk memilih madu anak yang memang dibuat khusus untuk anak, aman, dan tidak menimbulkan efek samping. Pilihlah merk madu anak yang bisa dikonsumsi harian sebagai vitamin tambahan dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Madu Anak Antariksa sebagai Madu Anak Terbaik Pilihan Orang Tua

Madu Antariksa adalah salah satu merk madu anak yang menjadi pilihan utama para orang tua di Indonesia. Hal ini tentu saja karena manfaat yang diberikan sudah terbukti membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak sekaligus menjaga kesehatan anak dari berbagai keluhan penyakit.

Manfaat istimewa madu anak ini dikarenakan 4 bahan alami terbaik yang menjadi komposisi utama. Ditambah lagi bahan baku yang dipilih benar-benar bahan bahan pilihan dan diproses dengan standar kesehatan tinggi.

READ  Bagaimana cara mengecek madu asli (kemurnian madu) di rumah?
Madu Anak

Adapun 4 bahan utama dari madu anak Antariksa adalah Madu Murni, Ekstrak Temulawak, Ekstrak Ikan Gabus dan Ekstrak Teripang emas.

Temulawak selain bermanfaat untuk pencernaan juga memberikan manfaat untuk metabolime dan meningkatkan nafsu makan anak.

Ikan gabus kaya akan protein albumin. Albumin pada ikan gabus sangatlah tinggi, sehingga membantu tubuh membentuk sel baru, mempercepat proses penyerapan nutrisi dan membantu penyembuhan luka.

Sementara itu teripang emas bermanfaat untuk regenerasi sel, mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi, nutrisi bagi otak anak, serta membantu mengoptimalkan pertumbuhan anak.

Itulah penjelasan singkat dari komposisi bahan pembentuk madu anak Antariksa. Manfaat yang dirasakan oleh konsumen dapat dilihat di bagian testimoni madu anak Antariksa

Jadi jika anda mencari merk madu anak terbaik yang sudah terbukti memberikan manfaat untuk anak maka jangan ragu untuk memilih madu anak ANTARIKSA.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *